20 Agustus 2013

INDAHNYA KEBERSAMAAN

   Sebagai seorang kristen, kita pasti mengerti yang namanya hubungan dengan Allah. Hubungan itu bisa melalui doa dan persekutuan yang mencerminkan adanya kebersamaan antara kita manusia dengan Allah Sang Pencipta. Selain kedekatan kita dengan Allah, Kekristenan juga mengajarkan tentang pentingnya kebersamaan dengan jemaat atau umat Allah.
   Kebersamaan berarti mengambil bagian bersama-sama dalam sukacita serta saling berbagi. Berapapun besarnya kesetiaan seseorang dengan Allah, tetap saja ia tidak bisa hidup menyendiri dan terpisah dari umat Allah. Kita beribadah bersama-sama, memuji Dia dalam semangat yang sama dan saling memperhatikan dalam ikatan kasih. Seperti halnya kebersamaan antara Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus yang merupakan kesatuan kekal.
   Kalau pada akhirnya kita bisa merasakan kebersamaan itu adalah sesuatu yang indah, maka bersyukurlah kepada Allah karena itu berarti kasihNya yang nyata telah bekerja menyatukan kita. Rasa kebersamaan diantara jemaat sebisa mungkin tidak berlalu begitu saja alias hanya tampak dipermukaan, tetapi bagaimana hal itu bisa menjadi bermakna dan menyentuh di kedalaman iman kita.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar