23 Mei 2018

BERTEKUN DALAM DOA


   Doa bisa dikatakan juga sebagai nafas kehidupan bagi orang kristen, karena dengan berdoa berarti manusia menjalin hubungan atau berkomunikasi langsung secara pribadi kepada Tuhan. Memang, sesungguhnya tanpa Tuhan hidup manusia itu terasa hampa tak berarti.
   Melalui doa kita dimampukan untuk menyampaikan segala hal yang ada hati kita kepada Tuhan. Seperti sedang berbincang, maka kita dapat menyampaikan pergumulan-pergumulan hidup kita. Tidak hanya berisi permohonan, tetapi juga bisa berupa pujian atas pertolongan dan pernyetaanNya.
   Kita juga perlu mengetahui bahwa doa dapat merubah keputusan Tuhan atas segala sesuatu, yang tadinya marah menjadi sabar, sedih menjadi sukacita atau bahkan dendam menjadi mengampuni.
   Seperti halnya dengan Musa yang bergumul dengan tekun dalam doanya. Ia memohon agar Tuhan tetap menunjukkan kasihNya kepada bangsa Israel. Akhirnya Tuhan pun mengurungkan niatnya untuk membuat malapetaka serta meminta semua umatNya untuk selalu menyampaikan berita kebenaran. Karena itu, mari kita bertekun selalu dalam doa. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar