19 Desember 2012

X'MAS EVE AT MARKET CROSS

    Ada satu daerah di wilayah Wiltshire, Inggris. Tepatnya bernama Castle Combe yang merupakan daerah wisata pedesaan yang sangat indah dan eksotik. Castle Combe adalah desa tua atau kuno yang sudah ada sejak abad pertengahan di Britania Raya. Salah satu yang menjadi daya tarik tersendiri dari desa kuno ini selain keindahannya adalah ketenangannya, hingga desa ini mendapat julukan sleepy village. Itu karena penduduknya sangat sedikit hanya beberapa ratus orang saja. 
     Di Castle Combe terdapat satu bangunan kecil seperti sawung yang terletak ditengah-tengah pertigaan jalan. Bangunan tersebut diberi nama Market Cross yang juga merupakan semacam pasar di alun-alun kota peninggalan abad ke-14. Ditempat inilah biasanya para wisatawan selalu menyempatkan diri untuk berfoto ria sambil bersantai menikmati panorama alam sekitar dengan rumah-rumah kuno nya yang unik berumur ratusan tahun yang terbuat dari batu dan kayu. Daerah tersebut juga terkenal sangat bersih, baik di sepanjang jalan maupun sungainya yang hampir tidak ada sampah sedikitpun. Ini menunjukan karakter penduduk setempat yang sadar betul akan kenyamanan yang mereka peroleh dengan mendisiplinkan diri untuk hal tersebut.
     Daya tarik lain dari Market Cross adalah sering diadakannya perayaan malam Natal yang dihadiri oleh penduduk setempat. Mereka mengadakannya dengan cara yang sangat sederhana dengan bernyanyi bersama-sama dalam iringan musik carols membawakan lagu-lagu natal. Baik tua maupun muda semua hadir berkumpul dengan penuh sukacita ditengah udara dingin yang menusuk kulit. Suatu bentuk perayaan natal klasik yang sangat berkesan yang sudah jarang dilakukan di jaman sekarang. Hal ini hendaknya menjadi contoh bahwa perayaan natal sebenarnya dapat dilakukan dengan cara sederhana ditempat yang pas, hingga membawa kedamaian dan sukacita bagi sekitar kita. 

Videonya dapat dilihat di Youtube :
Title : Xmas Eve 2009, upload by Robblawton  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar