1 Januari 2013

DOA-DOA YANG TERKABUL

CHICKEN SOUP FOR THE SOUL

     Baru-baru ini saya membeli sebuah buku bacaan bagus yang telah menginspirasi banyak orang diseluruh dunia yaitu Chicken Soup For The Soul. Ketiga orang penulis dibalik terbitnya buku ini yaitu Jack Canfield, Mark Victor Hansen dan LeAnn Thieman untuk seri bukunya kali ini mengambil tema "Doa-Doa Yang Terkabul." Buku ini sangat menarik karena menceritakan kisah-kisah inspiratif dari banyak orang dengan nilai-nilai kristiani yang terkandung di dalamnya.
     Melalui buku ini sepertinya Tuhan sedang bercerita tentang kedasyatan dan keagunganNya melalui kisah orang-orang pilihannya hingga tidak ada lagi gambaran keraguan akan kasih dan kebaikanNya bagi para kontributor hebat dalam buku ini yang percaya akan kekuatan doa.

Beberapa kisah menarik yang dapat kita baca diantaranya:
- Kisah pekerja rendahan yang memenangkan lotre senilai 300 dollar untuk menggantikan bonus natal yang bukan haknya.
- Seekor burung Pipit yang dipelihara oleh pemiliknya sehingga memulihkan penyakit depresinya.
- Mukjizat dalam sebuah ladang tebu yang sebagian lahannya dipakai untuk pembangunan gereja.
- Permohonan doa dari anak Sekolah Minggu agar Tuhan menurunkan salju di kotanya.
- Seorang pemabuk kaya yang diselamatkan oleh Tuhan dari kehancuran hidupnya.

Dan masih banyak lagi lainnya dari 101 kisah yang termuat dalam buku tersebut.

     Jika anda membacanya, barangkali anda juga punya pengalaman yang sama dalam hal doa kepada Sang Pencipta. Mungkin Anda begitu merasakan kehadiranNya, menikmati kasih sayang dan pertolonganNya yang selama ini tidak anda sadari. Pesan dalam buku ini sangat jelas yaitu kekuatan doa mengalahkan segalanya. Jadi yakinlah bahwa Tuhan mendengar doa anda. Tidak ada yang terlalu besar atau terlalu kecil bagi Tuhan. Bahkan Ia tidak memandang kita dari warna kulit, status sosial kita atau dari mana kita berasal. Tua muda, kaya miskin atau kuat lemahnya kita semua sama dihadapan Tuhan. Ketika seseorang sudah lelah berdoa dan tidak tahu harus memohon apa lagi, inilah situasi yang sempurna bagiNya untuk mengerjakan sesuatu yang besar. Ketika sumber pertolongan dari sesama manusia sudah menemui jalan buntu dan semua pintu sudah tertutup bagi anda, tibalah saatnya bagi Tuhan untuk melakukan sesuatu. Percayalah mukjizat masih ada, berlaku bagiNya kapanpun dan dimanapun.
     Sesuai yang tersirat dalam gambar sampul buku ini, seperti sebuah perenungan dan penantian..... Semoga doa-doa serta harapan yang anda panjatkan kepadaNya di tahun yang baru ini terkabul dan kisah-kisah inspiratif dalam buku ini juga bisa menjadi pembelajaran sekaligus pencerahan dalam menuntun anda menjalani kehidupan selanjutnya yang lebih baik. A m i n

Happy New Year 2013
God Bless You
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar