20 Januari 2013

MAZMUR DAUD

     Mazmur adalah Kitab yang lebih menggambarkan ungkapkan hati seorang manusia tentang kerinduan dan pengharapan serta rasa syukur yang terdalam kepada Allah. Daud yang mengalami semuanya itu telah menuangkan segala kesedihan, ketakutan, sampai kegembiraannya dalam bentuk syair, doa dan nyanyian.

     Mazmur 23 adalah sederetan ayat favorit yang indah dan dasyat sekaligus terkenal. Pasal tersebut dapat membuat siapapun yang membacanya dengan kacamata iman akan merasakan suatu kelegaan dan dipenuhi oleh rasa sukacita. Bahkan ada seseorang yang pernah menambahkan pada setiap barisnya sebagai berikut :

TUHAN ADALAH GEMBALAKU 
Itu sebuah hubungan
TAKKAN KEKURANGAN AKU 
Itu pasokan
IA MEMBARINGKAN AKU DI PADANG YANG BERUMPUT HIJAU 
Itu istirahat
IA MEMBIMBING AKU KE AIR YANG TENANG 
Itu penyegaran
IA MENYEGARKAN JIWAKU 
Itu penyembuhan
IA MENUNTUN AKU DI JALAN YANG BENAR 
Itu bimbingan
OLEH KARENA NAMANYA 
Itu tujuan
SEKALIPUN AKU BERJALAN DALAM LEMBAH KEKELAMAN 
Itu ujian
AKU TIDAK TAKUT BAHAYA 
Itu perlindungan
SEBAB ENGKAU BESERTAKU 
Itu kesetiaan
GADA-MU DAN TONGKAT-MU, ITULAH YANG MENGHIBUR AKU 
Itu disiplin
ENGKAU MENYEDIAKAN HIDANGAN BAGIKU, DIHADAPAN LAWANKU 
Itu harapan
ENGKAU MENGURAPI KEPALAKU DENGAN MINYAK 
Itu pengudusan
PIALAKU PENUH MELIMPAH 
Itu kelimpahan
KEBAJIKAN DAN KEMURAHAN BELAKA AKAN MENGIKUTI AKU SEUMUR HIDUPKU 
Itu berkat
DAN AKU AKAN DIAM DALAM RUMAH TUHAN 
Itu jaminan keamanan
SEPANJANG MASA 
Itu kekekalan

Penulis tak dikenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar