19 April 2013

SAMPAI KE UJUNG BUMI

"...Kamu akan menjadi saksi-Ku
di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria
dan sampai ke ujung bumi"
(Kisah Para Rasul 1: 8)

   Mungkin masih ada yang meragukan bagaimana kita bisa menjangkau ujung bumi untuk memberitakan firman Tuhan. Dahulu memang pengertian tersebut sepertinya hanya berlaku bagi pendeta dan penginjil saja atau para misionaris yang menjalankan panggilan dalam misi pelayanannya sampai ke pelosok negeri di seluruh penjuru dunia. Tapi kini perkataan Yesus itu menjadi sebuah penggenapan firmannya yang bisa di lakukan oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Bahkan tidak perlu beranjak dari tempat dimana kita berada pun, kita sudah bisa menjadi saksi Kristus sampai ke ujung bumi.
   Tuhan tahu bahwa suatu saat apa yang Yesus katakan itu adalah kebenaran sejati. Dan hal itu kini telah terbukti. Kita akan dengan mudahnya bisa memberitakan firman Tuhan melalui teknologi informasi yang semakin maju pesat dari masa ke masa. Tuhan memberikan kepintaran dan kepandaian kepada manusia untuk membuat satelit, hingga akhirnya kita mengenal telepon dan handphone, juga radio dan televisi sebagai media yang bisa menjangkau siapapun dibelahan bumi ini untuk berkomunikasi. Apalagi ditambah dengan kehadiran internet yang memfasilitasi keberadaan website, blog dan media jejaring sosial sebagai sarana masyarakat dunia untuk saling berinteraksi satu sama lain. Itulah mengapa orang mengatakan dunia semakin kecil.
   Dengan semua kemudahan itu hendaknya menjadikan kebenaran tentang firman Tuhan semakin nyata dalam hidup kita. Melalui kemajuan teknologi juga-lah akhirnya banyak orang mengenal Tuhan. Tapi, kita juga harus ingat bahwa untuk memberitakan firman Tuhan jangan selamanya bergantung pada teknologi, karena apapun yang telah kita wartakan atau katakan langsung kepada orang lain tentang kebaikan Tuhan, maka "kabar kesukaan" itu akan mengalir mengikuti kemanapun mereka melangkah hingga sampai ke ujung bumi.

Wahyu 21 : 5
Ia yang duduk di atas tahta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!"
Dan firman-Nya: "Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar