14 Agustus 2016

APALAH ARTI PERTEMANAN

Ada seorang pekerja kantoran. Awalnya ia bekerja dengan bagus dan berteman baik dengan sesama karyawan. Ia juga kelihatan sopan. Tapi akibat kondisi perusahaan yang tidak menentu ditambah lagi sikap dan karakter bos yang kurang menyenangkan, menjadikan ia pribadi yang egois dan mudah marah-marah. Bahkan kata-kata kasar dan tidak pantas keluar dari mulutnya. Ia jadi membenci setiap karyawan yang dianggap tidak berkenan di hatinya. Orang-orang yang selama ini ia anggap sahabat, kini hanya sebagai angin lalu saja. bahkan ia menjadi tipe orang yang suka memfitnah. Di hari-hari terakhir menjelang ia resign, justru semakin menunjukkan tanggungjawab terhadap pekerjaan terkesan asal-asalan. hal ini membuat rekan kerja yang lain terbawa imbasnya karena terpaksa harus mengambil alih tugas-tugasnya selama ini. Akibat hal tersebut, kini orang tahu bahwa sesungguhnya ia bekerja dengan buruk, jauh dari kata hebat terhadap bidang yang ia tekuni selama ini. Dan terbukti pula akhirnya bahwa ia adalah orang yang menghianati persahabatan, sombong dan tidak menghargai orang lain. Beberapa orang temannya dicemooh hingga ada yang merasa dikucilkan. kebaikkannya selama ini ternyata hanya topeng belaka. Ia sudah merusak suasana kerja yang selama ini kondusif. Ia benar-benar tidak menjadi contoh yang baik bagi dunia persahabatan. 

Alkitab Mengatakan :

Jangan berteman dengan orang yang lekas gusar, jangan bergaul dengan seorang pemarah, supaya engkau jangan menjadi biasa dengan tingkah lakunya dan memasang jerat bagi dirimu sendiri (Amsal 22:24-25)

Sekalipun aku dicemooh oleh sahabat-sahabatku, namun kearah Allah mataku menengadah sambil menangis, supaya Ia memutuskan perkara antara manusia dengan Allah, dan antara manusia dengan sesamanya. (Ayub 16:20-21)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar