28 Agustus 2016

POCI DI BUKIT HAMBALANG

   "Diberkati, Untuk Menjadi Berkat Bagi Sesama" Itulah tema kebaktian padang GKI Kwitang Pos Cililitan tahun ini. Kebaktian outdoor ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016, bertempat di Agro Wisata Bukit Hambalang. Lokasi benar-benar berada di atas bukit sehingga kendaraan dan bus yang ditumpangi oleh jemaat melewati tanjakan beton berkelok yang mirip Puncak Jawa Barat.
   Angin sepoi-sepoi berhembus sepanjang acara yang menambah teduh suasana hingga membuat para peserta tidak ada yang merasa kepanasan, tetapi sebaliknya malah ada beberapa jemaat yang sudah merasa mengantuk ketika acara baru beberapa menit di mulai.
   Acara kebaktian dan permainan dipusatkan di suatu tempat seperti aula yang aman jika sewaktu-waktu turun hujan, dan memang terbukti hujan turun tetapi beruntung pas ketika semua acara tuntas seraya seluruh jemaat pulang meninggalkan lokasi. Pemilihan titik lokasi sepertinya kurang sesuai harapan karena disekitar tempat kebaktian tidak ada semacam taman yang bisa dinikmati keindahannya oleh peserta semisal berjalan-jalan kecil sambil menghirup udara alam pegunungan yang segar. Hanya tebing, jurang dan hutan belantara yang mengelilingi aula tersebut. Pemandangan indah hanya tampak dikejauhan, tapi untuk menjangkaunya, jemaat harus turun kebawah menyusuri jalan setapak. Maklum, lokasi itu sebenarnya biasa diperuntukan bagi siapa saja yang menyukai kegiatan alam luar seperti hiking, camping dan outbond. Tapi walaupun demikian, kebaktian padang tersebut berjalan dengan sukses dan panitian acara yang kali ini diserahkan sepenuhnya kepada Remaja Poci berhasil membuat seluruh peserta merasakan terhibur dengan games nya yang seru dan menarik.
   Kebaktian renungan di pimpin oleh Bapak Pdt. Herbert Simanjuntak yang juga berhasil mengocok-ngocok perut para jemaat dengan ilustrasi-ilustrasi khotbahnya yang bagus dan menyegarkan sehingga jemaat tua-muda merasakan  penghiburan sejati dan yang terpenting adalah seluruh jemaat Poci terberkati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar