17 Juni 2013

TAMAN YANG INDAH

   Beberapa waktu yang lalu, gereja Poci pernah membuat program penghijauan di dalam halaman gereja. Tapi karena tidak adanya keseriusan dan kepedulian dari orang yang telah diberi tugas untuk merawatnya, maka harapan untuk menjadikan gereja Poci menjadi hijau dengan pohon-pohonan yang indah sirna sudah. Padahal sudah berapa banyak jenis tanaman baik yang di dalam pot maupun yang ditanam langsung ditempat yang sudah disediakan adalah sumbangan dari para jemaat yang tergerak hatinya untuk menghijaukan gereja supaya nantinya menjadi teduh dan terlihat asri. Sangat disayangkan akhirnya pohon-pohon tersebut banyak yang mati karena jarang disiram ataupun rusak karena tidak secara rutin dirawat dengan baik.
   Berbeda dengan taman diseberang jalan di depan gereja Poci. Taman itu dibuat dan ditata dengan baik oleh pemilik warung disebelahnya (sebut saja Pak RT) bersama warga sekitar. Apa yang dilakukan oleh Pak RT hendaknya menjadi contoh bagi kita semua, jika kita peduli akan penghijauan dan mau menjaganya dengan baik maka keindahan yang kita bayangkan akan terwujud. Padahal pepohonan yang ditanam di situ adalah jenis-jenis tanaman yang biasa kita temui. Tapi berkat penataan yang sederhana ditambah pewarnaan latar belakang tembok yang pas menjadikan taman itu terlihat elok. Apalagi jika ditambah beberapa ragam tanaman lagi, mungkin akan terlihat lebih asri dan menarik.
  Akankah suatu saat nanti gereja Poci tertarik untuk membuat taman lagi di dalam pelataran gereja dengan komitmen yang sungguh-sungguh dari orang yang ditugaskan untuk merawatnya dengan baik? Kita lihat saja nanti !


Alkitab :
"Lalu Tuhan Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan ditengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat." (Kejadian 2 : 9)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar