12 Mei 2013

REUBEN MORGAN

   Dalam Hillsong Music Australia, kita mengenal tim pendukungnya di praise & worship, apakah itu solois, pemain musik, backing vocal atau choir. Salah satu personil berbakat yang terlibat didalamnya adalah Reuben Morgan. Sosok ini terkesan biasa saja dalam setiap penampilannya. Orang mungkin lebih mengenalnya sebagai penyanyi pendukung di Hillsong. Tapi tahukah anda bahwa sebagian besar lagu-lagu yang dibawakan oleh Hillsong maupun Darlene Zschech adalah ciptaannya.
   Reuben adalah seorang pemusik, penyanyi sekaligus komposer handal yang produktif. Banyak hit-hit populer dari Hillsong termasuk generasi United merupakan hasil karyanya. Lirik setiap lagu ciptaannya sangat indah dengan pemilihan kata yang enak untuk diucapkan. Banyak dari lagunya yang menginpirasi para *penyanyi rohani di seluruh dunia untuk membawakan kembali karyanya menurut versi atau gaya mereka masing-masing. Mungkin lebih dari seratus lagu hillsong sudah ia ciptakan. Beberapa diantaranya terpilih menjadi tema album-album Hillsong Music. Lagu-lagunya yang sangat terkenal di era sekarang adalah: "Through it all," "For all you've done," "Mighty to save," "God is able," dan masih banyak lagi. Bahkan ada satu cerita dibalik lahirnya lagu "Still," dimana hampir setahun kemudian setelah lagu tersebut dirilis terjadi bencana besar Stunami di Asia yang mengerikan. Berikut ini sebagian petikan dari bait lirik lagu tersebut:

Hide me now
(Sembunyikan aku sekarang)
Under your wings
(Dibawah sayap-sayapMu)
Cover me
(Lindungi aku)
Within your mighty hand
(Dalam kuat kuasa tanganMu)

Reff :
When the oceans rise and thunders roar
(Ketika lautan meluap dan guruh menggemuruh)
I will soar with you above the storm
(Aku akan melambung bersamaMu di atas badai)
Father you are king over the flood
(Bapa Kau adalah raja di atas bencana)
I will be still and know you are God
(Aku akan diam dan mengenal Engkau Tuhan)

*Untuk versi Indonesia, lagu tersebut dinyanyikan oleh Jacqlien Celosse di album Raja Mulia dengan judul "Lingkupiku"

Lagu itu seperti mengingatkan bahwa dalam setiap badai kehidupan hanya Tuhan-lah satu-satunya penolong yang dapat diandalkan dan menjadi tempat perlindungan kita yang sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar