17 Februari 2013

KEBUN STRAWBERRY

     Sukakah anda dengan buah strawberry? Selain rasanya enak, rata-rata orang suka dan tertarik untuk memakannya karena strawberry memiliki bentuk dan warna merah menyala yang menarik, apalagi anak-anak pasti menyukainya.
     Strawberry adalah jenis buah yang cara pembudidayaannya memerlukan penanganan khusus, karena pohon strawberry merupakan pohon yang daunnya mudah kering jika terkena terik sinar matahari secara langsung dan buahnya juga mudah busuk jika kondisi tanah lembab atau basah  di musim hujan sehingga faktor penyiramannya menjadi sangat hati-hati. Ia juga harus dipupuk agar pertumbuhan pohonnya bagus dan sehat sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu dengan penempatan kebun yang aman di dalam rumah kaca (Greenhouse) serta penggunaan plastik pelindung sebagai media penutup tanah agar terhindar dari hama maupun gulma, maka pohon strawberry akan tumbuh dengan layak sehingga menghasilkan buah yang baik dan berkualitas.
     Begitu juga dengan kehidupan Iman kita dapat diilustrasikan seperti sebuah "perkebunan strawberry". Dengan segala macam ujian dan pencobaan yang kita hadapi dalam kehidupan, kita diingatkan untuk tetap tekun dan taat beribadah kepada Tuhan. Dia akan memurnikan kita sehingga menjadi sempurna di mataNya. Selain itu kita juga akan memperoleh hikmat agar mampu bertahan melalui suatu proses pembentukan pribadi yang berkenan kepadaNya serta akan menerima janji berkat yang indah, melimpah dan tidak berkekurangan. 

Ilustrasi Kebun Strawberry

Pohon Strawberry = Iman
Perkebunan Strawberry = Pencobaan
Matahari dan Hujan = Ujian
Pemupukan dan Penyiraman = Ketekunan
Rumah kaca dan Plastik penutup tanah = Proses
Buah Strawberry = Hikmat
Panen Strawberry = Berkat

Alkitab :
Yakobus 1 : 2-4 
"Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan." "Dan biarlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar